Olahraga Khusus Pria Untuk Menaikkan Massa Otot

Olahraga Khusus Pria yang memiliki tubuh atletis selalu terlihat cocok memakai pakaian apapun. Selain itu, pria dapat terlihat lebih macho jika memiliki tubuh yang atletis.

Memiliki tubuh yang etletis tidaklah instan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan salah satunya dengan rutin berolahraga. Anda tidak bisa mendapatkan tubuh atletis jika tidak melakukannya dengan konsisten.

Tidak semua olahraga dapat dilakukan untuk menaikkan massa otot. Beberapa olahraga memang cocok untuk menjaga kebugaran tubuh dan menghindarkan stress. Namun, olahraga ini dapat dilakukan untuk mendapatkan tubuh atletis, tubuh bugar, sehat, dan terhindar dari stress. Berikut daftar olahraganya untuk Anda!

Olahraga Khusus Pria Squat

Olahraga yang satu ini dapat Anda lakukan hanya di rumah saja, berjongkok, berdiri, yang dilakukan berulang juga sudah termasuk dalam olahraga squat. Membentuk bokong dan melatih kekuatan paha dan betis agar lebih kuat.

Push-Up

Olahraga khusus pria selanjutnya adalah push-up, termasuk ke dalam olahraga untuk mlatih kekuatan tangan dan mengencngkan lengan atas. Jenis olahraga yang satu ini juga dapat melatih kekuatan otot dada, inti (core), dan pundak agar lebih terbentuk.

Pull-Up

Lakukan pull-up selama 10-15 menit setiap hari yang bertujuan membangun otot bahu, lengan, serta dada. Gunakan pull-up bar agar bisa menopang tubuh tidak bergeser dari posisi awal. Angkat tubuh Anda ke atas sampai dagu melewati pull-up, turunkan tubuh Anda, dan lakukan gerakan awal secara terus-menerus.

Olahraga Khusus Pria Bench Press

Bench Press adalah olahraga yang dirancang untuk membentuk dada, lengan atas, dan pundak. Untuk prakteknya, Anda bisa berbaring di bangku yang telah disediakan di bawah palang barbel. Kemudian tinggal angkat beban yang ada di atas Anda.

Leg Press

Membentuk paha dan kaki maka Anda harus melakukan olahraga yang satu ini. Anda bisa melakukan aktifitas fisik ini di tempat Gim. Anda hanya perlu membaringkan tubuh dan angkat kaki menuju beban yang akan didorong. Lakukan secara kontinu gerakannya dan setiap hari.

Demikianlah daftar olahraga khusus pria untuk menaikkan massa otot yang bisa Anda coba. Lakukan secara rutin minimal tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tinggalkan komentar