Rekomendasi Olahraga Yang Membantu Mengecilkan Paha

Hampir semua orang pasti ingin memiliki tubuh yang proporsinya bagus dan juga sehat, maka dalam hal yang bisa Anda lakukan untuk mencapainya adalah meninggalkan gaya hidup tidak sehat. Olahraga tentu juga akan sangat di butuhkan supaya tubuh jadi lebih terbentuk. Salah satu manfaat olahraga adalah mengubah lemak yang tertimbun menjadi otot seperti mengecilkan paha.

Biasanya, olahraga yang perlu dilakukan bermacam-macam, tergantung dengan tujuan yang ingin dicapai. Nah jika Anda sekarang sedang meresahkan yang namanya paha berukuran besar dan tidak enak dipandang, maka dalam hal ini Anda wajib banget mencoba beberapa olahraga yang mampu membantu memperkecil paha, diantaranya yaitu.

Olaharaga Yang Membantu Mengecilkan Paha :

  1. Fire Hydrant

Olahraga mengecilkan paha yang pertama yaitu dengan fire hydrant, yanga mana bisa dilakukan dengan mengambil posisi menungging dengan posisi tangan dan lutut terbuka selebar bahu. selanjutnya, kaki satunya luruskan ke belakang dan tahan untuk beberapa detik, lalu kembalilah ke posisi awal. Ulangi gerakan untuk mengecilkan paha ini sebanyak 10-15 kali berulang kali.

  1. Lunges

Olahraga selanjutnya yaitu lunges, olahraga ini memang gerakannya yang ampuh dan efektif untuk mengecilkan paha adalah lunges. Berdirilah dengan posisi tegak, selanjutnya langkahkan satu kaki ke depan dan tekuklah lutut lebih rendah. Pastikan kalau posisi lutut berada di posisi mendekati lantai, lalu kembalilah ke posisi awal. Lakukan hingga 10 kali, dan lakukan secara bergantian.

  1. Squat Mengecilkan Paha

Wall squat adalah salah satu jenis olahraga squat yang paling mudah, yang hampir sama dengan traditional squat sehingga cocok untuk dilakukan oleh para pemula. Latihan ini dapat membangun kekuatan isometrik sekaligus melatih otot paha depan dan kekuatan betis Anda serta  otot tubuh bagian bawah.

Cara melakukannya tidaklah terlalu sulit, Anda hanya perlu berdiri dengan posisi kaki dibuka selebar bahu dan kedua tangan diluruskan ke depan. Selanjutnya, turunkan posisi pantat hingga posisi seperti duduk jongkok kea rah lantai. Tahan agak lama posisi ini selama 10-20 detik, lalu kembalilah ke posisi awal. Ulangi gerakan squat hingga 10 kali dalam 1x hitungan .

Nah, buat Anda yang menginginkan paha Anda proporsional dan ukurannya kecil, busa mencoba olahraga mengecilkan paha, sebab olahraga diatas terbilang sangat santai.

Tinggalkan komentar