Olahraga Yang Mampu Membantu Meninggikan Badan

Beberapa orang sangat mengidamidamkan untuk mempunyai tinggi badan yang proporsional, apalagi mereka yang ingin daftar di akademik kemiliteran, atau di kedinasan pastinya akna berusaha lebih kerasa agar membantu meninggikan badan.

Bahkan ada beberapa dari mereka yang menggunakan suplemen peninggi badan agar bisa menambah tinggi badannya. umumnya tinggi badan seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor usia dan faktor keturunan, terutama tinggi badan dari orang tua. Pertambahan tinggi badan ini biasanya berlangsung lebih cepat ketika pada masa-masa pubertas.

Nah, buat Anda yang tidak mempunyai tinggi badan yang proporsional, jangan berkecil hati ya, karena berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan secara mandiri di rumah masing-masing, nah

Yuk Simak Berikut Ini Penjelasan Olahraga Yang Mampu Membantu Meninggikan Badan :

  1. Hanging

Yang pertama yaitu dengan cara hanging atau bergelantungan bisa menjadi salah satu cara untuk meninggikan badan. Dengan meletakkan beban pada kedua tangan dan menggantungkan tubuh pada alat bar, Anda juga bisa meregangkan otot-otot yang ada pada tubuh Anda.Lakukan gerakan ini tiga atau empat kali pull-up untuk memaksimalkan latihan dan ulangi selama 5-10 menit. Pastikan tiang untuk menyangga berat badan Anda sangat kuat dan aman untuk digunakan

  1. Pelvic Sifth Membantu Meninggikan Badan

Selanjutnya yaitu dengan cara olahraga pelvict shifth, dengan melakukan olahraga ini ternyata bisa meninggikan badan Anda sekaligus, Anda juga bisa meminimalisir dampak negatif dari duduk terlalu lama dengan melakukan olahraga ini.

Cara melakukan olahraga ini pun sangatlah mudah. Pertama, Anda perlu berbaring dengan bahu yang menempel sama rata di matras atau lantai dan rentangkan bahu ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah.

Tekuk lutut dan dekatkan ke area bokong atau pinggul, kemudian lengkungkan punggung agar panggul agak sedikit terangkat. Biarkan kaki dan bahu menopang berat badan Anda, dan lakukan posisi ini selama 1-2  menit kemudian ulangi beberapa kali dan lakukanlah secara rutin.

Nah, berdasarkan penjelasan diatas, itulah tadi dua macam olahraga yang sangat ringan dan bisa Anda lakukan dirumah secara mandiri, yang mampu membantu meninggikan badan Anda, tentunya olahraga ini harus dilakukan secara rutin dan didukung dengan pola makan yang sehat agar mempercepat proses pertumbuhan pada tubuh.

Tinggalkan komentar