Olahraga Cardio Yang Sangat Ringan Untuk Dilakukan Dirumah

Olahraga menjadi kebutuhan utama dalam menjaga kesehatan tubuh manusia, banyak beberapa orang menyepelakan berolahraga, padahal jika Anda melakukan olahraga ada banyak manfaat yang bisa di ambil, diantaranya adalah menjaga daya tahan tubuh, menjaga metabolisme, menjaga kebugaran dan lain-lainnya. Ada beberapa olahraga cardio yang bisa Anda lakukan secara mandiri tanpa harus menggunakan pelatih atau pergi ke sport center. Dengan melihat tutorial di youtube saja Anda bisa menirukan olahraga tersebut secara mandiri.

Akan tetapi alangkah baiknya jika Anda melakukan olahraga di sport center dengan mengikuti pelatihnya masing-masing karena dirasa sangat efektif dan membantu sekali. Salah satunya olahraga yang bisa dilakukan secara mandiri dan ringan ialah, olahraga kardio. Olahraga kardio adalah jenis olahraga yang memperkuat sistem kardiovaskular (pembuluh darahsekaligus jantung, serta paru-paru) Anda. Ini  artinya jenis olahraga kardio akan selalu meningkatkan detak jantung Anda.

Banyak bebeapa orang juga yang menyamakan olahraga kardio dengan olahraga aerobik. Aerobik sendiri fokusnya pada jenis latihan yang membutuhkan banyak oksigen, sehingga otomatis memicu system pernafasan pada organ pernapasan, seperti jantung dan paru, seperti olahraga kardio.

Nah, Adapun Beberapa Olahraga Cardio Yang Sangat Ringan Untuk Dilakukan Dirumah Secara Mandiri Ialah :

  1. Olahraga Cardio Lompat tali

Lompat tali menjadi olahraga kardio yang dapat dilakukan dirumah atau dimanapun secara mandiri. Anda hanya membutuhkan sebuah tali saja yang panjangnya bisa diseesuaikan. Selain itu lompat tali merupakan salah satu olahraga kardio yang bisa membakar kalori dengan sangat cepat.

  1. Squat Jump

Selanjutnya olahraga squat jump yang mana olahraga ini bermanfaat untuk melatih kekuatan otot kaki. Tetapi olahraga ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki masalah dengan persendian didaerah lutut. Jika Anda ingin mencobanya, langkah awal bisa Anda lakukan dengan squat jump sekitar 15-30 kali terlebih dahulu baru bisa Anda tambahkan lagi durasinya sesuai dengan kekuatan tubuh Anda.

  1. Jogging

Olahraga jogging sudah banyak dan sering dilakukan, olahraga ini merupakan olahraga lari santai yang bisa Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Sebelum melakukan jogging, maka lakukanlah pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai jogging. Pemanasan membantu tubuh menjadi lebih rileks dan siap untuk melakukan olahraga selanjutnya.

Berdasarkan penjelasan diatas, itulah tadi beberapa olahraga cardio yang sangat ringan untuk dilakukan dirumah secara mandiri, dan referensi dari youtube pun bisa membantu Anda.

Tinggalkan komentar